Selasa, 20 Oktober 2009

RESUME PERKULIAHAN III

Psikologi Perkembangan

Pertumbuhan adalah perubahan yang bersifat kuantitatif mengenal aspek fisik dan biologis, contohnya pertumbuhan fisik itu diantaranya perubahan ukuran tubuh dan pertumbuhan biologis adanya masa puber pada manusia yang menjelang dewasa. Perkembangan: perubahan yang bersifat kualitatif mengenai aspek psikis atau rohani.

Dalam masa pertumbuhan dan perkembangan memiliki berbagai kebutuhan yaitu primer dan sekunder, kebutuhan primer adalah kebutuhan yang sangat di perlukan manusia seperti makanan, tempat tinggal dan pakaian. Lalu Kebutuhan sekunder yaitu kebutuhan setelah kebutuhan primer sudah terlengkapi.

Aliran Psikoper

John locke : manusia di lahirkan seperti kertas putih yang kemudian diisi dengan pengalaman. Pengalaman tesebut terbagi menjadi dua yaitu pengalaman luar dan pengalaman dalam. Pengalaman luar adalah pengalaman yang di peroleh dengan panca indera yang menimbulkan sensasi, contohnya dengan apa yang dia lihat dan apa yang dia lakukan yang di ajarkan dari orang tuanya. Pengalaman dalam adalah pengalaman mengenai keadaan dan kegiatan batin sendiri contohnya bersyukur atas apa yang di berikan tuhan kepada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar